Satu Langkah Lagi.


Hellowh para penghuni dunia bergetar gue! Ini post ketiga gue di tahun yang baru ini. 10 hari lagi blog gue genap 6 bulan. Gak kerasa ya bro. Di bulan ke 6 ini blog gue bener2 masih kayak blog pemula, masih banyak bagian yang bawaan blogger langsung.
Btw gue mau curhat sebentar. Ditahun baru ini gue udah berubah. Dulu gue jomblo. Sekarang gue udah lebih keren lagi karena sekarang gue...
gue.....
............
single.
Okeh sama aja si gue tau tapi taon ini lebih keren lah bahasanya pake inggris. seperti biasa banyak yang bbm gue, line gue gitulah. Bbm broadcast "Jika kalian tidak mengirim ini ke 10 teman anda maka anda akan......" terus line clover get rich. Facebook gue juga banyak invitation loh! Invitation ninja saga, car town, dll. Hadeh emang harus sabar ya jadi jomblo. Eh single maksudnya.
Okeh langsung aja ke topik. Mungkin lu pada bingung maksud dari judulnya. Apa mungkin gue lagi ikut fruit tea run. Eh pocari run maksudnya. Mksud dari judul post gue kali ini adalah, karena udah H-10 unur blog gue 6 bulan jadi gue pengen bikin blog gue jadi kayak website pribadi betulan tanpa ada bawaan blogger. Kalo yang udah meratiin footer blog gue udah berubah sama navigation bawaan blogger gue udah ilang. Pasti penasaran kan satu langkahnya lagi itu apa? Mau tau gak????
Gak.
Yaelah jahat udah ceritanya mau tau ya. Satu langkahnya lagi itu gue tinggal bikin blog gue itu jadi "responsive".
Buat yang gak tau apa itu responsive, responsive adalah suatu menu dimana blog lu itu jadi compatible di semua ukuran. Misalnya kalo browser diminimize blognya ikut jadi kayak tampilan di hp gitu jadi gausah di scroll ke kiri kanan gitu.
Buat yang gak ngerti apa itu responsive gue contohin sedikit caranya.
1. Buka google.com
2. Ketik "Apa itu responsive blog?"
3. Search.
4. Buka artikel paling atas.
5. Nikmati makanan #salah.
^Mudah kan?? Wkwkwkwkwk.
Sebenernya bukan satu langkah lagi si... tapi satu lusin langkah lagi. Tapi yasudahlah.
------
Segini dulu postingan gue kali ini, maap kalo ada salah2 kata. Just for fun okey!
------
Jadi kalo ada request atau saran buat blog gue silahkan comment dibawah ini / email / lewat ask.fm gue! Have a great lunch! Bye! :3

Jevon Levin

No comments:

Post a Comment