Salah Panggil!

"Kebo lu!"
Kata-kata yang keluar ketika seseorang yang lu kenal gak bangun-bangun. Tapi yakin dia bakal bangun? Kalo selamanya gimana? Loh?
Semua kebiasaan ada aja panggilannya. Yang tidur terus dipanggil "kebo", yang jalannya woles dipanggil "siput"/"keong", yang "kurang cakep" dipanggil "monyet", lah terus yang mandinya lama apa? Dipanggil "cewe"? Eh? Terus kalo yang rajin ibadah apa? Masa "burung merpati"? Kalo gitu mah panggil aja orang yang suka makan temen sendiri "burung gagak". Eh?
Semua kejadian itu ada di kalangan manusia. Kalo di kalangan hewan gimana? Kalo kita pake nama hewan, bisa aja mereka pake...
"Woi apa lu orang!"

"Bacod lu manusia"

"Anjing masa kaya orang!"
Atau mungkin...
"Woi Budi!"
"Otak lu kayak Joni tau gak!"
"Pantesan lu kayak Doni!"

-
Sebetulnya semua orang yang ngomong gitu tuh bodoh. Bayangin aja, kalo mereka ngatain "anjing", "monyet", dan sebagainya, terus mereka hidup di kebun binatang? Jadi mending lu sahutin balik!
Kalo di sekolah, bilang aja "lah elu lagi di sekolah latihan melatih hewan?". Kalo di kantor, bilang aja "lah elu penjaga kebun binatang?".
Terus ya, keseringan ngeledek bisa bikin salah ngomong loh. Kayak misalnya lu mau manggil bu kepsek alias kepala sekolah malah jadi "bu pesek!" *kemudian hening.
***
Ya, secara gak langsung gue lagi promosiin "anti-bullying". Jangan lupa comment and share ya! Subscribe juga! Nih ada salam

Jevon Levin

5 Celotehan

  1. Bruakaka anjir :v
    Tapi aksi saling ledek dengan membawa-bawa binatang sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan manusia. Nah yang gue heran nih ya, gimana dengan hewan-hewan kalau lagi saling ledek? Apa mereka akan saling ngata-ngatain dengan "Bacod lu manusia"? Hahaha

    Ini gue Reza, Blog lo udah gue kunjungi balik ya Jap. Eh gue manggil lo apa nih? Jevon atau Jap? Btw salam kenal Jap :D jangan lupa untuk main ke blog gue juga ya Jap. Jangan sungkan, berikan comment biar nanti gue juga akan berkunjung balik ke blog lo, oke? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya link blognya ketinggalan

      Kapan-kapan main ke blog gue ya Jap di http://rezaandrian.com Jangan lupa berika komentar pada postingan gue biar nanti gue juga main ke blog lo. Oke? :)

      Delete
    2. Panggil apa aja boleh bro! Pasti mampir lagi bro! Udah gue subscribe kok! Makasih ya udah mampir! :)

      Delete