Sekolah Lebay!

"Masa depan anda tidak tergantung pada nilai sekolah, masa depan anda berada di tangan anda sendiri." - Deddy Corbuzier
Masuk TK. Gak tau apa-apa, tau-tau dimasukkin. Ditemenin ortu terus karna nangis terus. Masuk SD kelas 1. Satu kelas diem. Belajar ini itu yang gak jelas. Masuk kelas 3. Udah mulai ada hafalan. Susah? Iya. Belajar? Enggak. Masuk kelas 5. Ditakut-takutin tentang entah sebuah mahkluk atau apa yang bernama "UN". Masuk kelas 6. Mulai ngerasain capeknya. Dan "agak" kaget. Akhirnya lulus. Dan begitu terus sampe lulus sekolah.
Pernah gak sih ngerasa kalo sekolah itu berlebihan? Belajar 8 jam. Ulangan. Lewat pelaharannya. Lah terus buat apa?
Misalnya pelajaran fisika. Kita disuruh ngitung kecepatan gini gini. Supaya bisa sampe ke tempat tujuan tepat waktu kecepatannya mesti berapa? Kenapa gak langsung ngebut aja coba? Masa iya pake ngitung dulu? Ya keburu telat lah! Atogak ngitung kecepatan menuang air. What?
Bisa juga matematika. Misalnya ada soal begini, Budi, Siti, Jupri, umurnya 5:3:4. Umur Jupri dan Darko adalah 7:11 dan selisihnya adalah 3 tahun. Siapa istri Budi? Berapa umur Siti?- Kenapa gak langsung tanya aja umur mereka berapa?
Biology juga. Kita cuma perlu tau kalo udara kita itu O2 dan CO2. Buat apa tau kalo ini terbuat dari itu dan itu. Buat apa tau kalo kentut terbuat dari nitrogen dan sebagainya? Emang lu mau bikin kentut palsu?
Mungkin ada juga sih yang penting. Kayak BI. Lu bakal butuh tau unsur kebahasaan, cara presentasi, dll karena lu bakal butuh itu pas kerja nanti. Aritmetika juga. Supaya lu gak rugi pas kerja nanti. Pelajaran Inggris juga. Supaya pas kerja bisnis bisa nanti. Dan masih ada lagi yang lain. Tapi ada bagusnya juga sekolah. Karna ada excur. Excur itu kan kita yang milih. Jadi pasti sesuai dengan hobi kita. Jadi mendingan sekolah itu memperbanyak pilihan excur. Bukan memperbanyak bab pelajaran.
***
NERAVATA. Sebuah band beranggota 5 orang. Baru aja anniversary 1 tahun 3 gari yang lalu. Gak kerasa ya. Walaupun kita belom punya projek apa-apa lagi setelah tampil di acara sekolah, tapi kita gak butuh kenangan, asal semuanya membahagiakan. Azek. Baca juga ya post dari blog NERAVATA (NeravataMusic.tk), bit.ly/oneyearneravata.
***
Jangan lupa comment, like, share, and subscribe ya! Just for fun ya! :)

Jevon Levin

7 Celotehan

  1. LOL kentut palsu xD
    Gue juga rada sebel sih sama yang namanya pelajaran seperti Fisika, dan Matematika. Tapi kalau masalah ribetnya, menurut gue pribadi Fisika yang pelajarannya ribet. Matematika sendiri pelajarannya sangat penting untuk dimasa yang akan datang. Ya mungkin manfaat belajar matematika belum terasa sekarang. Tapi nanti? Pasti akan terasa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha... baru aja gue bikin post terbaru Jep. Mampir ya: http://rezaandrian.com/absurd/strategi-malam-minggu/

      Delete
  2. Karena, pertanyaan waktu SD itu dibuat agar kita lebih memahami :))

    ReplyDelete
  3. Jalanin aja. Emang dasarnya kayak gitu... Btw, keren postnya.

    ReplyDelete