Tips Mengatasi Orang Baper!

Setelah menulis sekian banyak postingan tentang "baper", akhirnya gue nulis ini. Buat yang belum tau, baper itu singkatan dari bawa perasaan yang artinya setiap ngeliat hal kecil lu jadi nyambung-nyambungin sama kisah yang pernah terjadi. Contohnya ngeliat foto kucing malah inget mantan. Kalo mau contoh yang lain, boleh baca komen-komen di postingan sebelumnya. Karena para pembaca blog gue rata-rata jomblo, sekaligus baper. Kurang jelas? Google!
Ngomong-ngomong tentang baper, baper itu susah nyari hobi. Kalo nulis blog, nanti tiap nulis satu kata, langsung baper, terus tulisannya langsung ganti topik jadi curhatan doi. Kalo maen gitar, lagu apa aja itu, langsung nangis. Ada sih hobi yang pas. Membantu orang tua. Azek.

Setelah berkonsultasi dengan orang yang baper nya gak karuan (bukan gue!), gue dapet 5 cara mengatasi manusia berspesies baper ini.
1. Jangan ikutan baper! Kalo misalnya ada orang baper yang curhat sama lu, jangan ikutan baper juga, entar gak bakal abis-abis curhat nya. Inget aja, "sesama baper dilarang saling curhat".
A: "Meja bundar ini mengingatkan ku tentang kencan pertama ku." Kemudian nangis.
B: "Oh, gimana ceritanya?"
A: "Jadi waktu itu, di restoran berbintang, kita duduk di meja bundar yang ada bunga dan lilin ditengahnya..."
B: "Jangan sebut lilin! Itu membawa ku kembali kepada kenangan mantan ku dimana kami bertemu di tempat jualan lilin kaki lima." Lalu ikut nangis juga. Mampus.
2. Jangan ngomong kata benda, kata kerja aja kayak "semangat", "move on aja", dan lain-lain. Kayak di point nomor satu yang tentang "lilin". Kalo ada orang yang curhat ke elu, jangan ngomong macem-macem! Itu intinya!
3. Kalo udah pengalaman sama orang baper dan gak mau lagi, hati-hati di jalan, jangan sampe manusia spesies baper itu mendekati lu! Kalo terlanjur, pura-pura melakukan kegiatan, kayak nelpon. Kalo dia nungguin lu, cuma ada satu cara, pura-pura keserupan atau jadi orang gila. Kalo emang udah gila beneran, nasib.
4. Kalo semua point di atas gagal, langsung lari! Ya, pergi, jangan dengerin curhatnya! Bodo amat dicap gak setia kawan atau gak pengertian! Yang penting hati senang!
5. Kalo emang udah gak mau ketemu orang baper, jangan hidup! Ya, mati aja. Kenapa? Karena...
 Segala kesalahan teknis yang dialami pembaca karna mempraktekkan 5 hal di atas, bukan urusan gue! Inget! Kalo malah ada yang ketularan baper gara-gara nyoba, selamat!
***
Sekian postingan gue kali ini, kalo kalian punya pengalaman baper lainnya, silahkan di share di kolom komentar! Akhir kata gue cuma mau bilang,
"Awas ketularan baper!"

Jevon Levin

54 Celotehan

  1. Bener, bener. Tapi yang 'Kata Kerja' itu gak berpengaruh sama temen gue. Gue bilang, 'Move on aja!' eh dia baper, "Kata penyemangat lo bikin gue inget mantan gue yang KW Mario Teduh(?)..." katanya.

    Akkk serba salah ye <(")

    ReplyDelete
  2. kadang saya sama temen saya juga akhirnya baper sama-sama juga :D :D jadi kalau menghindar yaa susah, orang udah di jadi baper gini :D

    ReplyDelete
  3. Aq org paling ga baper seangkatan loch qa :)))) huehehehehe

    ReplyDelete
  4. ane g bisa bilang apa-apa kalo masalah ginian, hehe

    ReplyDelete
  5. Parah banget... Kasian sekali penderita baper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, lebih parah dari penderita ebola.

      Delete
  6. Gue jarang baper mah, yaa gak kepikiran aja buat baper. Tapi untuk selanjutnya gak tau dah wkwkw

    ReplyDelete
  7. Musim baper gue sudah berlalu, sekarang berganti jadi laper

    ReplyDelete
  8. Ohh baper itu bawa perasaan.. Baru tau saya..
    Kenangan emang susah ditinggalkan ya..

    ReplyDelete
  9. Baper.. ooh bapeer... jangan sampai itu terjadi pada diri gue :)

    ReplyDelete
  10. biasanya orang baper dideketn orang... Bawa permen (baper)

    ReplyDelete
  11. Hahaha yang poin 2. Jangan ngomong kata benda, itu sering banget kejadian :D

    ReplyDelete
  12. Jangan suka baper, karena itu tidak dianjurkan dokter. Eh, baper itu bukannya yang ngerap itu ya?

    ReplyDelete
  13. Nggak semua orang setegar itu. Untuk orang dengan karakter melankolis, baper udah seperti kebiasaan.
    BTW blogging sejak 2014, tapi udah rame banget. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebiasaan situ baper juga? Hehe.
      Iya haha makasih :)

      Delete
  14. Alhamdulillah, gue jarang baper sekarang :p

    ReplyDelete
  15. Yaelah bro, masa ngeliat foto kucing aja inget mantan, jangan-jangan kamu sendiri ya? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssshh. Jangan ngomong-ngomong disini!

      Delete
  16. Gue nangis bacanya, lo udh pernah putus cinta belum. kalau belum pasti lo ngerasa aneh baca tips tips lo ini ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan putus cinta. Laku aja kagak =(

      Delete
  17. Udah teruji di IPB dan ITB belum nih ? hahaha
    Follow balik kalo berkenan :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum bro, penguji nya aja baper bacanya.

      Delete
  18. Anjayyyy BAPER ngapapa kalo diwaktu yang tepat :')

    ReplyDelete
  19. Yang utama sih yg nomorsatu noh :3 tapi kalo udah baper akut sih mau digimanain juga tetep baper -_-

    ReplyDelete
  20. Baper emang menyedihkan, .
    sumpah, gue bingung mau komen apaan kalo ngomongin baper gini. gue jadi inget kalo gue jomblo

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sudah pasti ya kalau jomblo itu pasti baper..?

      Delete
    2. Gak selalu sih. Banyakan yang punya kenangan mantan yang lebih sering baper.

      Delete
  21. Iya hati-hati baper... !!!! Salam kenal bro... hehehe :)

    ReplyDelete
  22. Pada akhirnya semua orang akan baper pada waktunya... Entahlah tapi gue merasa tersindir dikit -___- nah bbaper kan jadinya

    ReplyDelete
  23. Bener banget! JANGAN SAMPE ikutan baper sama orang baperan. Ancurlah idup lo!

    ReplyDelete
  24. engga bakalan ketularan baper toh ini udah baper :D

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. Si "Baper"nya jadi baper tuh gegara diusir..

      Delete
  26. Orang baper ya kalo dikatain baper malah baper... klo udh gitu gue suruh nungging aja trus gue tendang,jorokin ke jurang😂😂

    ReplyDelete