Tipe-Tipe Orang Mesen Makanan!

Nah postingan kali ini sesuai dengan pengalaman pribadi gue dan diambil dari berbagai sumber. Tapi bukan sebagai pelayan restoran ya! Sebagai pelanggan!
Setelah mensurvey 386 jam kurang 385 jam dikali seperempat dibagi 5 sama dengan 3 menit, ini hasilnya:
Restoran Cepat Saji
1. Mesen biasa
Pelanggan: "Saya pesen yang gambar nomor 1 ya. Sama minumnya lemon tea."
2. Mesen gak tau diri
Pelanggan: "Saya pesen burger yang di gambar itu ya. Yang dagingnya tepung semua. Terus sayurnya jangan plontos kayak rambut bapak ya. Terus boleh minta garemnya lebihan gak? Minta 2 kg garem deh taro kantong plastik aja."
3. Anti-mainstream
Pelayan: "Mau pesan apa pak?"
Pelanggan: "Itu ya yang paket nomor 3"
Pelayan: "Makan sini bawa pulang?"
Pelanggan: "Makan sini"
Kemudian pelanggannya langsung makan di meja kasir. Pelayan hanya bisa menatap dengan heran. Lalu mereka saling tatap menatap. Kemudian jatuh cinta. Loh?
Restoran yang pelayannya nyamperin
1. Mesen biasa
Pelanggan: "Yak yang ini satu ya. Minum ini satu. Ini satu. Sama ini satu. Cepetan ya mas."
Kalo ini selain bikin pelayannya seneng karna gak ribet, juga bikin kita nya nyaman karena makanannya cepet dateng.
2. Pelanggan baper
Pelayan: "Mau tambahan minum apa?"
Pelanggan: "Es teh aja deh"
Pelayan: "Tawar apa manis?"
Pelanggan: "Manis aja deh. Tapi gula nya gak usah diaduk ya. Saya udah enek sama yang manisnya di awal doang!"
Pelayan: "..."
Nah tapi kalo tau nya pelayannya juga baper bisa jadi gini lanjutannya:
Pelayan: "Manis diawal. Hmm. Mengingatkan hati ini tentang masa lalu ku. Dimana blablabla.."
3. Mesen gombal
Pelayan: "Mau minum apa?"
Pelanggan: "Es teh ya"
Pelayan: "Tawar atau manis?"
Pelanggan: "Tawar aja deh. Tapi nanti minum ya temenin saya ya, mba. Supaya jadi manis minumnya."
Kemudian sang pelanggan diusir.
Delivery (Pesan-Antar)
1. Mesen biasa
Pelanggan: "Atas nama Siti. Ke Jalan Situjomblo No. 34 Timur. Paket C nya 2 porsi. Makasih."
2. Mesen luar biasa
Pelayan: "Alamatnya dimana pak?"
Pelanggan: "Jalan Carijodoh No. 207. Jadi dari restoran situ belok kiri. Lurus terus sampe ada polisi buta berjenggot belok kanan. Lurus terus sampe ada pengamen bencong belok kiri. Terus kiri lagi. Sampe perempatan belok kanan. Terus masuk ke gang yang kayak kuburan sepinya. Terus cari rumah yang suramnya kayak hati saya."
Pelayan: "...Oke jadi mau pesan apa?"
Pelanggan: "Si mba dateng aja ke rumah saya ya, saya mau curhat, makasih."
3. Pelanggan korban iklan. Siapa lagi yang gak tau iklan operator telpon yang kayak gini:
Pelayan: "Selamat siang, ada yang bisa saya bantu?"
Pelanggan: "Yak."
Pelayan: "Atas nama siapa, pak?"
Pelanggan: "Sukirman saya."
Pelayan: "Maaf?"
Pelanggan: "Sukijan."
Pelayan: "..."

Adegan tidak untuk ditiru!
***
Sekian postingan gue kali ini. Kalo kalian punya pengalaman terkonyol pada saat mesen makanan boleh di share di kolom komentar ya!

Jevon Levin

15 Celotehan

  1. Type yang baper udah kayak nulis puisi gitu ya, puitis :v

    ReplyDelete
  2. Nyiahahahahahaaaaaaa... "Kemudian jatuh cinta" =))

    ReplyDelete
  3. Jadi keinget waktu Gue beli martabak telor. . .

    Gue : Mas martabaknya 1 ya
    Tukang Dagang Martabak telor: Yang spesial apa yg biasa?
    Gue : Emang bedanya apa mas?
    Tukang Dagang Martabak telor: Kalo yg spesial pake telor mas
    Gue : Gajadi beli deh mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gila itusih mas nya nyebelin hahaha =D

      Delete
  4. Kalau dapet pelanggan yang paling terakhir, langsung gue bunuh di tempat! Ngoahahaha

    Maaf baru bisa mampir Jep. Maklum, sibuk banget belakangan ini ngoahahaha. Ini aja gue sambil colongan, wkwkwk
    Mampir ke postingan terbaru gue ya Jep. Biar lebih mudah buka page sitemap aja untuk melihatnya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue bantu bunuh dah! *eh
      haha sipsip :)

      Delete
  5. Kalu gue sih mesen makanan baper gini,
    Gue : Mba, mesen
    Pelayan : Mesen apa mas?
    Gue : Pesen tempat di hati mbak ada?
    Pelayan : Hah?
    *Keadaan hening*

    ReplyDelete
  6. Gokil nih postingan. Wkwkwk. Btw, kunjungin balik ya.

    ReplyDelete
  7. kalau mensennya cuma pakai selentikkan jari, type yang bagaimana tuh..!!
    kayaknya tau banget neh tentang tipe-tipe pelanggan restoran atau warteg, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu mah Iron Man yang makan di warteg! =D

      Delete
  8. saya sudah eneg sama yg manis di awal. . . . . .kemudian ini ngetik jadi galau

    ReplyDelete