Ngomongin Olshop!

"Cek IG kita yuk sis, ada jual keripik, lontong, ada mesin pencari jodoh juga!", kurang lebih begitu. Siapa sih yang gak pernah denger kata-kata itu? Olshop alias online shop yang kayak gitu udah sering disindir sama artis-artis Instagram. Ada yang jadi suka nge-"hate" artisnya, ada juga yang enjoy dan ikut ketawa. 
Nah, setelah terjun dari bulan ke bumi terus baru inget kalo kita gak bisa jatuh di luar angkasa, gue dapet 5 tipe penjual online shop!
1. Penjual "Spammer"
Tipe penjual pertama ini paling sering gue liat di IG. Gak peduli apa postnya, captionnya, komentar sebelumnya, dia maen komen aja. Misalnya fotonya adalah tentang berita duka, captionnya quote sedih, nah komen-komennya itu, "Turut berduka cita ya", dll, tapi masih aja dia promosi. Nah itu masih gitu, kalo fotonya ada tulisan, "Yang komentar di post ini gak bakal bisa liat lagi" gimana? Bukan cuma itu, penjual ini biasanya gak cuma komen sekali, tapi malah berkali-kali dalam satu post.

2. Penjual "gak peka"
Maksud dari penjual ini adalah, dia udah disindir berkali-kali sama orang yang dia komentarin fotornya, tapi masih aja komentar tanpa rasa malu, dsb.

3. Penjual biasa
Penjual ini cuma komen di foto-foto tertentu aja. Gak banyak-banyak. Gak sampe di-caps lock. Pokoknya "biasa aja".

4. Penjual gak jelas (sama gak jelasnya sama yang tulis ini)
Gak jelas jualan apa. Fotonya pecah (blur). Namanya alay. Mau promosi disana-sini juga, siapa yang mau beli?

5. Penjual bayi artis-artis yang sampe masuk Insert
Buat apa ngerjain orang cuma buat dapet duit? "Sepandai-pandainya tupai kelompat, pasti akan jatuh juga", percuma kan? Akhirnya ketangkep, gak keburu nikmatin duit, keburu masuk penjara, pas keluar penjara, gak punya harta lagi. Lumayan sih, penjual ini jadi terkenal.

Ngomong-ngomong soal olshop, gue merekomendasi kan sebuah olshop buat lu semua. Nyari case HP yang beda dari yang lain karena harganya dibawah Rp100rb? Nyari tema line yang lebih murah? Nyari aplikasi yang mahal dengan harga lebih murah? Ini cocok banget buat lu! DaShop (@dashop_olshop)! Bukan cuma jualan, olshop yang ini mengijinkan orang-orang untuk menjadi "reseller"-nya loh!
Gue sendiri udah nyobain custom case dari DaShop. Walaupun udah sempet kebanting, casingnya masih utuh, gak pecah, HPnya pun selamat. Jadi tunggu apa lagi? Langsung buka aja Instagram-nya (@dashop_olshop) dan add LINE-nya (@CCQ6896T). Bukan cuma itu, kalian bisa dapet diskon 10% hanya dengan menyebutkan kode "JLEVIN14"! Buruan, contact LINE-nya dan follow Instagram-nya! 
*****
Sekian postingan gue kali ini! Kalo kalian punya pengalaman lucu ataupun gak lucu lainnya tentang "online shop", boleh dishare di kolom komentar ya!
Hidup bisnis online shop Indonesia!

Jevon Levin

29 Celotehan

  1. just found your blog! and i had a great time reading your posts.
    and oh! you're so young! :)

    ReplyDelete
  2. Cek blog kita sist.. Ada tulisan penghilang galau, pembunuh bosan, dan pengusir rasa sedih. Yuk cuss!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ini nanti kalo blog gue jadi tempat promosi ginian gawat :))

      Delete
  3. Kadang promosi seenak promosi aja, gak liat keadaan gitu. Yaa paling sering tuh lihat di IG, bejibun deh para olshop yang spammer ke akun ig orang -_-

    ReplyDelete
  4. Hidup berbelanja di online shop :)

    ReplyDelete
  5. Cek blog kita, sist! Lagi bagi2 voucer pulsa 100rb :))

    Emang tuh ada beberapa tipe olshop yg nyebelin banget. Gak jelas banget cara promosinya. AKhirnya bukannya tertarik, orang2 malah pada males kan.. Huvt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya menarik malah jadi bahan bully :))

      Delete
  6. Spammer? "HI SIS CHECK IG KITA YUUUK"

    ReplyDelete
  7. Itu sebabnya gue males main IG. Banyak olshop yang gak tau diri, sembarang komentar di post orang. Menggangu banget olshop jenis gini. Di BBM juga sering gue temui olshop spammer, sering ngirim-ngirim broadcast. Satu-satunya pilihan yang dapat gue lakuin adalah delete contactnya :))

    ReplyDelete
  8. "HEY VROH CEK BLOG KITA YUK!!!"

    Lah kok, tiba-tiba ane mendadak jadi spammer ya?? Hehehe... :))

    ReplyDelete
  9. banyak juga di dunia blog spamernya, biasanya obat tradisionalitu atau apalh dan itu sangat menyebalkan....

    enak juga ya cumapake kode jlevin gue bisa dapat diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju tuh!
      Makanya ayo dibeli hehe :))

      Delete
  10. Untung follower saya belum banyak, jadinya nggak pernah di spam di instagram. Btw, kalau pengen nyari kebutuhan gadget kayaknya bisa nih ol shopnya.... bisa dapat diskon lebih nggak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo contact penjualnya langsung ya hehe.

      Delete