Inikah Penghargaan?

Seminggu ini termasuk minggu yang sibuk. Selain belajar dari mata pelajaran, gue juga belajar banyak dari setiap kegiatan yang gue lakuin, contohnya belajar cara bikin temen dimarahin. Belum lagi kelas gue yang mendapat "penghargaan".

Beberapa hari lalu, dikelas sebuah mata pelajaran, seorang guru dibikin marah sama kelas gue. Lebih tepatnya sih dibikin kecewa. Sebenernya lebih karena salah dua orang temen gue sih. #MempermalukanTeman.
Anggap aja namanya si A dan ada juga si K. Awalnya si K lagi berdebat sama guru itu. Sebenernya niat si A itu baik, yaitu cuma mau membela guru tersebut, tapi cara ngomongnya aja yang kurang pas alias nyolot. Itu pelajaran pertama, jangan nyolot.

Terus, untuk pertama kalinya, gue ngeliat guru itu ngebentak. Agak kaget. Tapi temen gue, si A, yang sebenernya lagi diocehin malah sibuk menggunakan kreatifitasnya dan menggambar di sebuah kertas HVS. Kebayang gak kalo guru lagi marah terus ada suara "Srekkkk, set, sekkk, sutttt" (ceritanya suara pen yang lagi nyoret-nyoret). Lebih parahnya lagi temen gue itu gak peka. Gue duduk di seberangnya. Gue udah coba nendang-nendang kakinya tapi malah diliatin doang. Itu pelajaran kedua sekaligus ketiga, jangan gambar pas lagi pelajaran dan harus peka.

Guru tersebut ngomong panjang lebar tanpa diladenin si A itu. Kalo gue yang jadi guru, mungkin gue udah ngegampar si A. Sampe akhirnya saru halaman HVS bolak-balik udah dia abisin buat karyanya itu, si guru meminta maaf. Temen gue pun ikutan minta maaf, dengan gayanya yang begitu. Awalnya gue udah tenang pas denger yang itu. Lalu tiba-tiba, si A ngomong, "Udah boleh istirahat belom?". Satu kelas nahan ketawa. Gue sampe gak berani liat muka guru tersebut. Akhirnya kita disuruh istirahat. Nah, dapet 2 pelajaran lagi. Emang sih kita harus minta maaf, tapi harus ikhlas juga.

Lebih parahnya lagi temen gue itu baru merasa bersalah pas udah di kantin. Luar biasa. Akhirnya dia minta maaf ke guru itu. Mulai saat itu kelas gue terkenal dengan penghargaan "Kelas paling gak tau diri". Jadi intinya ada 5 pelajaran. Pertama jangan nyolot, kedua jangan gambar pas pelajaran, ketiga harus peka, keempat harus minta maaf sekaligus memaafkan, terakhir, harus ikhlas.
#JevonLagiBijak

Segitu aja dari gue, ya gue tau ini gak bermanfaat tapi terima kasih udah mau nyia-nyiain waktu lu orang buat baca ini. Jangan lupa juga buat isi kolom komentar di bawah ya, biar gak sepi! Sekian!


Catatan: Gue udah minta ijin ke temen gue itu (si A dan K) buat nulis ini.

Jevon Levin

26 Celotehan

  1. si "K"? kok kayak huruf depan nama gw y?

    ReplyDelete
  2. Khas anak SMA banget. Nggak bisa diatur. Dulu aku dan temen-temen sekelas juga gitu, liar dan suka bikin masalah. Halaaahh.

    ReplyDelete
  3. Zaman SMA ya emang gitu. Banyak yang Semaunya aj. Ini masih mending guru doang. Gue sama temen sekelas bikin marah pak Kepsek. Soalnya, kelas kami deket dan ribut. :D

    ReplyDelete
  4. Lebih parah kelas gue, Jev. Jumlah kehadiran murid di dalam kelas bisa dihitung dengan jari *lahngitungmemangdenganjari
    Kelas gue gak pernah mengenal kata, "Alfa". Jadi bisa dibilang, selalu saja ada yang gak masuk setiap harinya. Sekali gak masuk bisa sampai 5-10 orang. Udah kayak STM wae :(
    Kalo urusan ribut sama guru juga pernah. Tapi untungnya itu guru memaklumi. Namanya juga anak IPS hohoho

    ReplyDelete
  5. Entahlah harus komentar bagaimana. Secara masa-masa SMA gue juga ga jauh beda. Tapi, bagus Jev! Itu 5 pelajaran itu bakalan kekal buat segala kondisi :)

    ReplyDelete
  6. kl ketemu suster kepala sekolah saya dulu pasti si A sudah dihadiahin kuliah panjang lebar khusus dalam ruang kepala sekolah... :)))

    ReplyDelete
  7. Hahahh, jdi inget masa2 sma. Apalagi klo lgi debat klompok. Bwaan nya mau triak2 mmbela kbenaran trus haha

    ReplyDelete
  8. aduuh jadi kangen masa sekolah dulu saya mas pokonya saat itu masa paling indah, dimarahin guru, bolos, ditolak cewe

    ReplyDelete
  9. Wah waktu gue smp kelas 7 juga gue pernah dapet penghargaan itu. Gue masih inget sampe sekarang hahaha.

    ReplyDelete
  10. Oke, nama pennghargaannya keren banget ya: "Kelas yang Paling Tidak Tau Diri". =))

    Di kelas gua malah ada yang suka mainin alat tulis, bahkan waktu guru killer lagi ngomelin satu kelas. =D

    ReplyDelete
  11. Kalo zaman gua SMA itu tidak enak rasanya sepet soalnya cowok semua tidak ada cewe, jadi tiap hari jeruk makan jeruk .. hehehe

    Kelasnya keren " kelas paling tidak tahu diri " selamat ya .. hahaha

    ReplyDelete