Kabur!

Sebulan. Ya, sebulan. Tepatnya 34 hari gue nggak nulis blog sama sekali. Ralat, gue nggak nge-post, walaupun udah nulis. Udah 3 topik gue tulis selama sebulan lebih itu dan ditambah yang ini jadi 4. Kenapa gak di-post? Karena gue kurang puas. Gak tau kenapa pokoknya kurang puas. Apalagi pas gue bacain ulang postingan gue yang jadoel-jadoel (ah lebay, baru 2 taon nulis), malu rasanya. Ketiga tulisan itu mungkin bagus maknanya, tapi bukan gue banget gaya tulisannya. Jadi karena udah terlanjur ngebaca, kalian terpaksa harus ngebaca kisah gue waktu kabur dari blog selama sebulan terakhir ini.
Sebelum itu, gue mau kasih tau aja kalo postingan tentang kisah miris gue yang judulnya "Perihal Kehilangan" yang gue post tanggal 1 Mei lalu (lama banget ya), dapet penghargaan cerita paling anti-mainstream loh. Makasih banyak Kak Pipit dan Kak Reyza !

Lanjut! Jadi, tanggal 17-19 Juni, gue jadi fasilitator di sebuah acara retreat gereja. Gak jauh kok, masih daerah Jabodetabek. Gak banyak cerita menariknya selain ngurusin anak kelas 4-6 yang kece abis.

Terus beberapa hari setelah itu, gue shooting. Gak usah kaget dulu, cuma bikin video youtube kok. Buat yang belom tau, gue ini punya channel di youtube yaitu youtube.com/shortallshort. Ini video yang kita shoot waktu itu:
Makanya kalo kalian liat mungkin channel itu jauh lebih aktif dari kuburan blog ini ya alasannya karena di channel itu gue gak sendiri tapi bertiga sementara di blog ini gue sendiri. Gak usah disangkutin ke masalah status ya.

Terus, kalo kalian ada liat di Instagram gue (@jevonlevin), pasti kalian tau kalo gue liburan ke Bali beberapa waktu yang lalu, tepatnya 2 Juli. Itu adalah kunjungan pertama gue ke Bali. Iya sumpah, gue belom pernah sebelumnya. Gue nginep di sebuah hotel biasa-biasa aja yang cukup nyaman tapi aneh. Waktu pertama kali sampe di hotel dan udah malem banget, kita gak disambut sama sekali. Seinget gue itu kalo sampe hotel pasti koper-kopernya dibawain dan lang sung ditawarin welcome drink. Kali ini nggak. Mana buat ke lobinya harus naek tangga yang cukup tinggi lagi. Terus gue liat kolam renangnya diantara 2 gedung mereka dengan jembatan ditengahnya. "Gokil," ucap gue dalam hati. Sumpah keren abis. Kayaknya gue gak perlu ceritain keseharian gue di Bali karena semuanya pasti berkisah tentang matahari. Bukan department store, ya. Ini beberapa foto yang gue upload di Instagram:
by @jevonlevin
by @jevonlevin
by @jevonlevin

Dan sepulang dari Bali gue cuma menjaga rumah (baca: gak kemana-mana). Terus kenapa gak nulis? Kayak yang gue bilang tadi, bukannya nggak nulis, cuma gak di-publish aja.

Mungkin segitu aja, kalo kalian jarang banget ngeliat gue ngepost, mending pantengin aja channel youtube gue karena paling nggak disitu lebih aktif. Itu tadi kisah liburan gue yang agak seru dan agak bosenin, kalo liburan kalian gimana? Share di kolom komentar ya! Bye!

Jevon Levin

23 Celotehan

  1. jadi tulisan nya di simpan sebagai draf gtu bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, tapi kayaknya bakal jadi draft yang terlupakan sih. :))

      Delete
  2. Yg penting dilaur sana lo ada manfaatnya.. Aplagi udah liburan ke bali.. Beuuuh. Mantep.

    Y pasti lagi, lo jgn lupain blog deh. Ehehe. Sesekali kunjungi, bikin hal baru lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah gue baca ini 3 kali dan baru sadar kalo "dilaur" itu typo :))

      Blog mah gak bakal dilupain! :D

      Delete
  3. GILAK! Keren bener fotografi lo :D. Kapan-kapan ajarin yaak :v

    ReplyDelete
  4. Yang penting kan nulisnya. Tetep produktif dan semangat terus untuk berkarya!

    ReplyDelete
  5. ya Allah eug pengen banget ke Bali Asli ..

    ReplyDelete
  6. jevon.. sadisstt abissst foto-foto kamu!
    yuk semangat ngeblog lagi, saya juga habis liburan cantik di kasur :D

    ReplyDelete
  7. jangan terlalu lama nyimpen file bang, ntar kutuan..hehehe

    ReplyDelete
  8. yang paling susah dari menjadi seorang blogger adalah menemukan gaya penulisan sendiri, sampai saat ini gue juga masih belum dapet style yang GUE BANGET.

    Mau ngepost tapi ahhh kayaknya gaya tulisan bukan GUE BANGET terus ga jadi di publish, sering banget kalo yang kayak gini.

    BTW pake kamera dan lensa apa kok gambarnya bagus ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang susah bro.. Udah nulis setebel KBBI juga kalo rasanya bukan GUE BANGET, gak enak kalo dipublish :))

      Delete
  9. Hahaha, saya juga absen untuk beberapa bulan. Kok sama sih? :D

    ReplyDelete
  10. Persoalan yang sama, buat nemuin writing style yg gue banget emang gampang2 susah. musti trial and error berkali-kali, keselnya pas lagi nulis emg keliatannya enak banget, tapi pas dibaca lagi rasanya beda wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Saik banget liburan ke Bali :))
    Gue juga udah lama banget nggak ngepost, eh, nulis.

    ReplyDelete